pengarang one piece

Odacchi Mengatakan “Semakin Panjang One Piece, Endingnya Akan Semakin Menarik”

Diposting pada

Sejujurnya, pada saat awal membaca one piece, saya sendiri tidak menyangka bahwa akan menjadi cerita sepanjang sekarang ini. Dan bahkan sampai sekarangpun tidak ada tanda tanda akan tamat. Dari pertama sejak diserialisasikan, yaitu tahun 1997 bulan Agustus, sampai sekarang 2013 masih belum tamat tamat juga. Berikut interview terhadap Eichiro oda ( selanjutnya disebut Odaachi) pengarang One Piece (sumber gambar asli dari artikel di Yaraon)

cerita ending one piece

W : Wartawan

O: Odacchi

W: Untuk one piece, dari sekarang sampai nanti akan tamat, kira kira akan sampai sepanjang apa?

O :Masih belum terpikirkan sampai sekarang (tertawa). Agak membosankan sih, tetapi ada juga semangat pantang menyerah untuk menyelesaikan satu demi satu dengan baik.”

W : Jadi untuk cerita terakhir, pastinya sudah ada image yang terpikirkan akan bagaimana jadinyakan?

O : “Ya,cerita terakhir akan sangat menarik. Dengan semakin panjangnya seri ini, endingnya juga akan menjadi semakin menarik. Yang menjadi kekhawatiran utamaku adalah, apakah kondisi badanku cukup kuat untuk menyelesaikan sampai akhir, sedangkan untuk menariknya ceirta terakhir tersebut, aku tidak khawatir.

Memang seringkali yang menjadi masalah utama untuk suatu seri Shonen Jump yang panjang adalah suatu kesehatan pengarang ceritanya. Salah satu contoh adalah hunter x hunter, yang sampai sekarang tak kunjung tamat karena keadaan fisik sang pengarang sering kali menjadi hambatan. Mari kita doakan saja pengarang cerita one piece bisa sehat selalu, agar bisa menyelesaikan manga one piece sampai tamat….