Anime terbaik Karya Hayao Miyazaki
Anime terbaik Karya Hayao Miyazaki

Karya Terbaik Hayao Miyazaki Dalam Industri Perfilman

Diposting pada

Siapa yang tidak kenal Hayao Miyazaki? Beliau merupakan salah satu pencipta anime terbaik yang selalu mendapat rating bagus di box office baik di jepang maupun skala internasional, Karya-karya Hayao Miyazaki Biasanya berupa Anime movie yang memiliki jalan cerita yang bagus dan menyentuh.

Berikut Adalah karya terbaik dari sutradara Hayao Miyazaki yang terbaik sepanjang masa.

 

1. Tonari no Totoro / My Neighbor Totoro (1988)

My Neighbor Totoro
My Neighbor Totoro

Pada tahun 1950-an Jepang, Tatsuo Kusakabe memindahkan dirinya dan kedua putrinya, Satsuki dan Mei, ke pedesaan agar lebih dekat dengan ibu mereka, yang dirawat di rumah sakit karena penyakit jangka panjang. Ketika para gadis mulai mengenal kehidupan pedesaan, Mei bertemu makhluk kecil seperti kelinci di halaman suatu hari.

Mengejarnya ke dalam hutan, ia menemukan “Totoro” – roh hutan mistik raksasa yang segera menjadi temannya. Tidak lama kemudian, Satsuki juga bertemu dengan Totoro, dan kedua gadis itu tiba-tiba menemukan kehidupan mereka dipenuhi dengan petualangan magis di alam dan makhluk-makhluk fantastik dari hutan.

Ditulis Oleh MAL Rewrite.

 

2. Sen to Chihiro no Kamikakushi / Spirited Away (2001)

Spirited Away
Spirited Away

Chihiro Ogino yang keras kepala, manja, dan naif, yang berusia 10 tahun kurang senang ketika dia dan orangtuanya menemukan taman hiburan yang ditinggalkan dalam perjalanan ke rumah baru mereka. Dengan hati-hati berkelana ke dalam, dia menyadari bahwa ada lebih banyak tempat di sini daripada yang terlihat, ketika hal-hal aneh mulai terjadi begitu senja turun.

Penampakan dan makanan hantu yang mengubah orang tuanya menjadi babi hanyalah permulaannya, tanpa disadari Chihiro telah memasuki dunia roh. Sekarang terperangkap, dia harus memanggil keberanian untuk hidup dan bekerja di antara roh-roh, dengan bantuan Haku yang penuh teka-teki dan tokoh-tokoh unik yang dia temui di sepanjang jalan.

Jelas dan menarik, Sen ke Chihiro no Kamikakushi menceritakan kisah perjalanan Chihiro melalui dunia yang tidak dikenal saat dia berusaha menyelamatkan orang tuanya dan pulang ke rumah.

Ditulis Oleh MAL Rewrite.

 

3. Howl no Ugoku Shiro / Howl’s Moving Castle (2004)

Howl's Moving Castle
Howl’s Moving Castle

That jumbled piece of architecture, that cacophony of hissing steam and creaking joints, with smoke billowing from it as it moves on its own… That castle is home to the magnificent wizard Howl, infamous for both his magical prowess and for being a womanizer—or so the rumor goes in Sophie Hatter’s small town. Sophie, as the plain daughter of a hatmaker, does not expect much from her future and is content with working hard in the shop.

However, Sophie’s simple life takes a turn for the exciting when she is ensnared in a disturbing situation, and the mysterious wizard appears to rescue her. Unfortunately, this encounter, brief as it may be, spurs the vain and vengeful Witch of the Waste—in a fit of jealousy caused by a past discord with Howl—to put a curse on the maiden, turning her into an old woman.

In an endeavor to return to normal, Sophie must accompany Howl and a myriad of eccentric companions—ranging from a powerful fire demon to a hopping scarecrow—in his living castle, on a dangerous adventure as a raging war tears their kingdom apart.

Ditulis Oleh MAL Rewrite.

 

4. Mononoke Hime / Princess Mononoke (1997)

Princess Mononoke
Princess Mononoke

Sepotong arsitektur yang berantakan, hiruk-pikuk uap mendesis dan sambungan berderit, dengan asap mengepul saat bergerak sendiri … Kastil itu adalah rumah bagi Howl penyihir yang luar biasa, terkenal karena kehebatan sihirnya dan karena menjadi seorang puteri perempuan —Atau gosipnya beredar di kota kecil Sophie Hatter. Sophie, sebagai putri polos seorang pembuat topi, tidak berharap banyak dari masa depannya dan puas bekerja keras di toko.

Namun, kehidupan sederhana Sophie berubah menjadi kegembiraan ketika dia terjerat dalam situasi yang mengganggu, dan penyihir misterius itu muncul untuk menyelamatkannya. Sayangnya, pertemuan ini, sesingkat mungkin, memacu Penyihir Sampah yang sia-sia dan dendam — dalam kecemburuan yang disebabkan oleh perselisihan masa lalu dengan Howl — untuk mengutuk gadis itu, mengubahnya menjadi seorang wanita tua.

Dalam upaya untuk kembali normal, Sophie harus menemani Howl dan segudang sahabat eksentrik — mulai dari iblis api yang kuat hingga orang-orangan sawah melompat — di kastilnya yang masih hidup, dalam petualangan berbahaya ketika perang yang berkobar menghancurkan kerajaan mereka.

Ditulis Oleh MAL Rewrite.

 

5. Gake no Ue no Ponyo / Ponyo (2008)

Ponyo
Ponyo

Seorang anak lelaki kecil yang kesepian bernama Sousuke tinggal bersama ibunya di tepi laut, mengirimkan pesan melintasi air ke perahu ayahnya. Suatu hari, di tengah-tengah detritus yang dibawa oleh gelombang, ia menemukan seekor ikan mas kecil. Senang dengan teman baru yang aneh ini, dia membawanya pulang dan menamai Ponyo-nya. Sousuke datang untuk mengetahui, bagaimanapun, bahwa Ponyo bukan ikan biasa.

Sebuah kunjungan dari seorang pria aneh membawa serta kejadian-kejadian fantastis yang menuntun Sousuke dan Ponyo dalam sebuah petualangan yang mencerahkan.

Di Gake no Ue no Ponyo, sihir dan kenyataan berbenturan di sekitar Ponyo dan Sousuke, menguji tekad mereka. Terlepas dari cobaan yang mereka hadapi, Ponyo dan Sousuke membentuk persahabatan yang kuat. Mereka bertemu banyak karakter yang menarik, dan belajar sebanyak mungkin pelajaran dari mereka.

Ditulis Oleh MAL Rewrite.

 

6. Kaze no Tani no Nausicaa / Nausicaa Of the Valley Of the Wind (1984)

Nausicaa of the Valley of the Wind
Nausicaa of the Valley of the Wind

Satu milenium telah berlalu sejak perang nuklir dahsyat bernama “Tujuh Hari Api,” yang menghancurkan hampir semua kehidupan di Bumi. Kemanusiaan sekarang hidup dalam perjuangan terus-menerus melawan hutan berbahaya yang telah berevolusi sebagai respons terhadap kehancuran yang disebabkan oleh umat manusia. Dipenuhi dengan spora beracun dan serangga besar, hutan menyebar dengan cepat di seluruh Bumi dan mengancam untuk menelan sisa-sisa umat manusia.

Jauh dari hutan ada kerajaan pertanian damai yang dikenal sebagai “Lembah Angin,” yang penempatannya di laut membebaskannya dari penyebaran racun mematikan hutan. Puteri muda karismatik di Lembah, Nausicaä, mendapati kerajaannya yang tenang terganggu ketika sebuah pesawat dari kerajaan Tolmekia jatuh dengan dahsyat di Lembah.

Setelah Nausicaä dan penduduk Lembah menemukan benda berdenyut menyeramkan di reruntuhan, Lembah tiba-tiba diserang oleh militer Tolmekia, yang berniat untuk menghidupkan kembali senjata berbahaya dari Tujuh Hari Api. Sekarang Nausicaä harus berjuang untuk menghentikan kaum Tolmekia dari menjerumuskan Bumi ke dalam bencana besar yang tidak akan pernah bisa bertahan hidup manusia, sembari melindungi Lembah dari kekuatan perambahan hutan beracun.

Ditulis Oleh MAL Rewrite.

 

7. Kaze Tachinu / The Wind Rises (2013)

The Wind Rises
The Wind Rises

Sebelum Gempa Kanto Besar tahun 1923, sebelum perang besar yang mengoyak Jepang, Jirou Horikoshi hidup dalam dunia mimpi – mimpi penerbangan, dan mimpi membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Kaze Tachinu adalah kisah tentang orang yang menciptakan pesawat tempur Mitsubishi A6M Zero, pesawat terbang paling terkenal dalam sejarah Jepang.

Dari masa kecilnya di Fujioka, Jirou bermimpi merancang mesin terbang seperti pahlawannya, pelopor penerbangan Italia Giovanni Battista Caproni. Melalui bencana, romansa, perang dan kehilangan, Jirou terus mengejar mimpi itu – belajar sepanjang jalan yang pernah dilepaskan ke dunia, mimpi dapat mengambil bentuk yang sangat berbeda.

Ditulis Oleh MAL Rewrite.

 

Sebenarnya masih banyak lagi anime movie yang bagus, cuman dari semua film karya Hayao Miyazaki, inilah 7 film terbaiknya Versi Nanonime.Net

Sekian Postingan saya hari ini, Jangan lupa Like & Share karena sekecil apapun usaha yang anda lakukan akan sangat membantu perkembangan website ini, Terima Kasih.