Rantai Kurapika Sangat Berbahaya untuk Genei Ryodan!
Rantai Kurapika Sangat Berbahaya untuk Genei Ryodan!

Ini 4 Alasan Rantai Kurapika Sangat Berbahaya untuk Genei Ryodan!

Diposting pada

Anggota dari Genei Ryodan terjerat rantai Chain Jail Kurapika, mereka bakal mendadak jadi orang biasa gan!

Sejak awal Hunter x Hunter, Kurapika sudah memberitahukan menjadi Hunter adalah untuk membalaskan dendamnya kepada Genei Ryodan. Tak heran, pada akhirnya Nen Kurapika pun memiliki pantangan yang berhubungan dengan  Genei Ryodan.  Kemampuan dari rantai Kurapika hanya bisa untuk menyerang Genei Ryodan, jika Kurapika salah, maka dia akan mati.

Limitasi ini mungkin membuat rantai Kurapika tidak bisa digunakan kepada sembarangan musuh, namun jika melawan Genei Ryodan ia akan menjadi ancaman yang mematikan.

Ini beberapa alasan kenapa rantai Kurapika bisa sangat mengerikan sekali.

1. Chain Jail Membuat Memaksa Musuh Masuk ke Zetsu

Chain jail Kurapika

Andalan utama Kurapika melawan Genei Ryodan adalah rantai dari jari tengahnya, Chain Jail.

Bila Chain Jail sukses menjerat Genei Ryodan, maka anggota yang di jeratnya akan masuk tahap zetsu. Singkatnya, dalam situasi zetsu, aura pengguna Nen mati seluruhnya. Zetsu biasanya digunakan untuk membantu pengguna nen agar tidak terdeteksi. Namun jika dipaksa begini, maka korban Chain Jail akan kehilangan kekuatannya.

Jadi jurus jurus wow seperti Rising Sun milik Feitan tidak akan bisa digunakan, apabila terikat Chain Jail.

Lihat saja Uvogin. Dia mungkin bisa menghancurkan para mafia, namun jeratan Chain Jail  membuat dia tidak berdaya.

2. Chain Jail Tidak Bisa Dibobol Sendiri

Chain Jail kurapika

Sekali lagi, Chain Jail memaksa tubuh mereka untuk masuk ketahap zetsu. Kekuatan Nen tidak akan mempan terhadap rantai tersebut. Mungkin Chain Jail dapat dibobol dengan kekuatan fisik. Masalahnya Uvogin sendiri yang diakui memiliki kekuatan fisik diatas semua anggota Geneei Ryodan dinomor satupun tidak bisa terlepas dari rantai tersebut.

3. Emperor Time

Kurapika hunter x hunter

Kurapika dapat mengabungkan rantainya dengan bakat alami suku Kuruta. Saat mata Kurapika berubah menjadi merah, dan dia menggunakan rantainya, maka ia memasuki mode Emperor Time.

Menurut Kurapika, dalam mode ini kekuatan dan akurasi Nen-nya akan meningkat. Ia juga akan semakin sulit dikalahkan karena variasi teknik yang dia gunakan bertambah. Dalam mode ini, Kurapika juga dapat menggunakan rantai di kelingkingnya, Judgement Chain, yang menusuk jantung target. Bila targetnya melawan perintah yang diberikan, maka sang target akan mati secara instan. Konsenkuensinya? Emperor Time mempersingkat umur Kurapika. Setiap detik ia berada dalam Emperor Time mengurangi usianya dalam sejam. Suatu saat dia akan gugur sebelum menginjak usia tua.

4. Kurapika Juga Bisa Mencuri Skill!

Emperor Time kurapika

Mencuri Skill biasanya adalah kemampuan Khas Chrollo Lucifer, bos Genei Ryodan. Namun rantai telunjuk kurapika juga dapat mencuri kemampuan seseorang. Bukan hanya itu, sebenarnya kemampuan rantai ini tak dibatasi hanya ke Genei Ryodan. Dialur perjalanan ke Dark Contient, Kurapika mampu mencuri skill dari sesama rekan bodyguardnya.

Itulah beberapa kekuatan dari rantai kurapika yang ditakuti untuk melawan anggota Genei Ryodan. Karenanya, sekuat kuatnya anggota Genei Ryodan, kalau mereka satu lawan satu dengan Kurapika nyawa mereka mungkin akan melayang…